Powered By Blogger

Welcome To My World

Don't spend your time for useless thing

Senin, 18 November 2013

Aku Suka SNSD

Tulisan Feature (Jurnalistik)

Woro Perwita Nommy
176114766/3SA037

Awal mula aku menyukai girlband asal Korea Selatan ini, saat aku duduk di kelas sebelas jurusan Bahasa di SMAN 1 Cibinong. Ada seorang temanku yang begitu maniak dengan segala hal yang mengenai negara yang beribu kotakan Seoul ini, sekarang dia kuliah di Universitas Indonesia, sedangkan aku di Universitas Gunadarma, kami mengambil jurusan yang sama hanya berbeda tempat yaitu Sastra Inggris. Saat kami di SMA, apabila ada pelajaran kosong dan waktu istirahat, kami sesekali melihat MV (Music Video) girlband yang beranggotakan sembilan perempuan cantik. Aku ingat sekali MV pertama kali yang ku tonton yaitu Kissing You. “Kissing you, oh my loveee..” itulah petikan lirik yang dinyanyikan oleh salah satu personil girlband tersebut.
OMG!!! Setelah ku melihat beberapa MV, mereka sangatlah cantik. Mempunyai kulit yang putih seputih kapas, terlihat begitu halus sekali, tubuh mereka yang begitu ideal, tinggi dan langsing, membuat semua kaum hawa iri akan paras kecantikan mereka. Tidak hanya dalam MV-nya saja, kecantikan tanpa make-up pun terpancar dalam keseharian yang ada dalam berbagai acara TV Show yang meliput mereka. Terlebih lagi mereka mempunyai bakat yang dapat diacungi jempol, khususnya dalam skill menyanyi dan menari. Setiap personil mempunyai kelebihan mereka masing-masing, seperti berakting; model dalam sebuah merek baju, tas, sepatu, minyak wangi, dll; menjadi seorang host; dan masih banyak lagi skill yang mereka punya sebagai seorang entertainer di dunia hiburan.
“Girls’ Generation” itulah mereka. Siapa yang tak kenal Girls’ Generation. Nama itu seolah-olah angin yang berhembus di sekitar kita. Girls’Generation merupakan nama international girlband yang dicetuskan oleh SM Entertainment atau biasa dikenal dengan sebutan “SNSD” atau “Soshi”. SNSD mempunyai singkatan dari So Nyeo Shi Dae. SNSD beranggotakan 9 orang yaitu Taeyeon (leader), Jessica, Sunny, Tifanny, Hyoyeon, Yoona, Yuri, Seohyun, Sooyoung. Setelah aku mencari berbagai informasi yang mengenai SNSD, dengan segera aku pun meminta pada temanku itu untuk memperlihatkan lebih banyak lagi Music Videos lainnya yang berkaitan dengan SNSD itu.
SNSD telah berkiprah di dunia musik pada tahun 2007 hingga sekarang. Mereka telah mengeluarkan banyak album seperti Girls’ Generation, Oh!, The Boys, yang keluar pada awal tahun 2013 ini yaitu I Got A Boy, dan masih banyak lagi album mereka yang tidak hanya dalam versi Korea saja melainkan ada pula album versi Jepang seperti Girls & Peace. Walaupun begitu ada saja pro dan kontra akan kesuksesan mereka, seperti isu operasi plastik, menjiplak lagu orang lain, meskipun begitu aku tetap menyukai lagu-lagu mereka. Yang terpenting bagiku “Semasih dapat terhibur, kenapa tidak?” maksudnya toh kita terhibur akan lagu-lagu yang mereka bawakan, senang dan sedih begitu tersampaikan kepada para pendengar dan pecinta musik mereka.
Aku bisa dibilang”SONE” yaitu sebutan bagi fans SNSD, tapi aku tak begitu maniak akan mereka. Tidak seperti orang lain yang hingga berteriak-teriak dan menangis menyerukan nama mereka, aku hanya sekedar suka saja. Diantara semua lagu ada beberapa yang kusuka seperti Not Alone, Love & Girls, I Got A Boy, Beep Beep, Flower Power, etc. Begitu juga dengan para member-membernya, dari semua member yang paling kujagokan yaitu Kim Taeyeon sang Leader. Dia mempunyai tubuh yang mungil akan tetapi mempunyai suara yang dahsyat. Saat aku menyanyikan lagu mereka yang paling sering kunyanyikan yaitu partnya Taeyeon karena suara dia yang paling dominan di setiap lagu terutama di nada-nada tinggi.

Bulan Oktober lalu, SNSD mengeluarkan lagu single jepang baru yaitu Galaxy Supernova. Lalu bulan November ini, lagu terbarunya yaitu My oh My. Salah seorang teman ku yang menyukai SNSD juga mengatakan bahwa lagu dan mv nya ini kurang bagus. Aku tidak dapat berkata apa-apa karena belum sepenuhnya mendengarkan lagu itu. Mungkin butuh beberapa waktu untuk menyukai nya. Entah kenapa bagi ku semua lagu yang dibawakan SNSD terasa enak didengar. Jadi, walaupun begitu harus tetap semangaaat untuk SNSD dan para membernya begitu juga dengan para SONE di seluruh dunia. Dukunglah selalu idola kalian, semoga mereka menghasilkan karya-karya yang luar biasa lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar